11 Tips Menjalin Persahabatan di Apartemen Hunian Harmasland, Jaksel - Tips - What's On - Megatown Fatmawati | Harmasland.com

11 Tips Menjalin Persahabatan di Apartemen Hunian Harmasland, Jaksel

10/08/2018
Harmasland.com, Jakarta Selatan – Reputasi apartemen mewah semakin naik daun dewasa ini. Dalam rangka beberapa tahun terakhir, kehidupan di kota besar mengalami cukup banyak perubahan dari segi ekonomi, terutama di bidang bisnis properti. Harga tanah yang semakin naik secara terus menerus dari tahun ke tahun, membuat pesona atau daya tarik rumah hunian menurun. Banyak rumah hunian, terutama rumah hunian mewah di kota-kota besar, yang secara perlahan tapi pasti kehilangan peminta dari masyarakat kalangan atas maupun bawah. Harga tanah yang mahal ini tidak diimbangi dengan segi kualitas yang baik dari rumah mewah yang disediakan, baik dari segi desain maupun fungsi dalam hidup sehari-hari. Akibatnya, jumlah para peminat rumah, baik itu dari pihak keluarga yang ingin mencari tempat tinggal atau para investor yang ingin meraup keuntungan, berkurang cukup drastis. Angka ini semakin terlihat di beberapa tahun belakangan ini, di mana pasar properti menjauhkan sasarannya dari rumah huni ke tempat lain: apartemen mewah. Apartemen mewah seperti The Aspen Peak Residences di Jakarta Selatan garapan Harmasland adalah salah satu contohnya. Unit tempat tinggal yang memiliki lokasi strategis di Megatown Fatmawati, TB Simpatupang, yang dekat dengan pusat hiburan dan penuh peluang bisnis Jakarta ini sangat diminati oleh banyak orang!

Tentu saja, walau apartemen mewah memiliki banyak keuntungan, ada satu hal tak tergantikan yang berasal dari rumah hunian biasa: tetangga. Apartemen mewah tentu saja memiliki tetangga, entah dari kamar seberang, unit bersebelahan, sampai rumah-rumah biasa di sekitar gedung apartemen. Namun pola pikir dan kecenderungan hidup di apartemen yang sering tertutup, membuat hubungan sosial antar tetangga menjadi canggung dan tidak akrab. Gaya hidup masyarakat modern yang praktis, serba cepat dan instan, juga terkadang cuek antara satu sama lain (bahkan terhadap para tetangga di sekitar tempat tinggal masingmasing), membuat masalah ini semakin keruh. Namun tidak berarti tinggal di apartemen mewah membuat orang jadi anti sosial. Ada banyak cara agar kita bisa menjalin hubungan baik dengan tetangga sesama penghuni apartemen maupun penghuni sekitar, dari hal wajar yang sederhana sampai yang sedikit berbeda dari apa yang banyak orang pikirkan. Apapun yang anda lakukan, cobalah lebih bersikap santai terhadap tetangga anda, wajar dan tanpa berlebihan. Dengan sedikit tips, anda mungkin akan mendapatkan teman baru. Terutama di area apartemen mewah The Aspen Peak Residences di TB Simatupang, Jakarta Selatan hasil kreasi Harmasland. Tips-tips berharga untuk area Megatown Fatmawati dan juga area apartemen lainnya ini akan kami bagikan pada anda di bagian berikut!



Berikut 11 tips menjalin persahabatan di apartemen hunian Harmasland, Jakarta Selatan:

1. Perhatikan Sekitar
Hal pertama yang harus dimulai untuk menjalin persahabatan dengan tetangga di apartemen mewah, terutama di daerah pusat hiburan dan peluang bisnis seperti Jakarta, adalah memperhatikan keadaan sekitar. Ini hal sederhana yang sering luput dilakukan orang-orang kota, karena gaya hidup modern saat ini menorong orang sibuk dengan urusan masing-masing.

Tapi ini salah! Berhentilah sejenak dan lihat di sekitar anda. Ada berapa orang yang melintas lalu lalang di lobby apartemen? Anak-anak? Orang tua? Pekerja kantoran? Ibu rumah tangga? Apa saja yang sedang mereka lakukan saat itu? Duduk santai? Makan dan minum? Lalu di luar apartemen, apakah ada wajah yang anda kenal? Merekalah yang menjadi tetangga anda selama hidup di apartemen mewah, jadi pastikan anda mengenal wajah mereka. Lihat baik-baik, tanpa perlu merasa canggung atau berlebihan. Mereka adalah bagian hidup anda mulai sekarang, jadi jangan alihkan pandangan dan tataplah mereka seperti melihat matahari dan awan setiap hari.

2. Bertegur Sapa
Memulai hubungan pertemanan tidak mudah, apalagi bagi mereka yang punya kepribadian pemalu atau tertutup. Di apartemen mewah seperti The Aspen Peak Residences di Megatown Fatmawati sekalipun, anda tidak bisa langsung bercakap-cakap hangat dengan orang yang anda temui.

Mulailah perlahan. Sapa mereka dengan ucapan “Selamat pagi”, “Halo”, “Apa kabar?”, dan lain-lain. Mungkin setelah itu, anda dan tetangga yang anda sapa itu pergi ke tujuan masing-masing dan tidak bicara lebih jauh.

Tidak apa! Itu hal yang wajar. Sapalah tetangga anda satu per satu setiap hari. Tidak perlu berkeliling ke seluruh lorong apartemen atau pusat hiburan seperti di area apartemen mewah Harmasland di Jakarta Selatan. Sapa mereka yang anda temui di jalan, ingatlah wajah dan suara mereka. Perlahan mereka juga akan mengingat anda, dan hubungan pun mulai terbentuk.

3. Tersenyum
Saat bertegur sapa, cobalah untuk tersenyum walau sedikit. Tetangga anda mungkin juga merasa gugup atau canggung di kota Jakarta, yang penuh dengan peluang bisnis dan pusat hiburan. Dengan senyum, anda akan membuat mereka merasa nyaman dan bisa mendekati anda tanpa merasa malu atau takut.

4. Gunakan Fasilitas Umum
Ada banyak fasilitas di dalam maupun luar apartemen, seperti apartemen mewah di Jakarta Selatan: The Aspen Peak Residences garapan Harmasland. Lobby, kantin, lorong, kamar mandi, toilet, taman, jalan, mall, dan lain-lainnya adalah fasilitas umum sekitar apartemen yang dipakai oleh semua orang. Anda kemungkinan besar akan berpapasan dengan tetangga saat memakainya sehari-hari. Ini menjadi kesempatan bagus untuk bertgeur sapa dan mulai menjalin hubungan pertemanan!



5. Tawarkan Bantuan
Setelah cukup banyak bertegur sapa dan saling mengenal, anda pasti mendapati berbagai situasi saat tetangga anda perlu bantuan. Tanyakanlah apa mereka perlu bantuan, dan coba bantu mereka. Hal kecil sekalipun tak apa, karena rasa kebersamaan dan waktu yang dihabiskan bersamalah yang terpenting.


6. Mulai Obrolan
Saat sang tetangga mulai merasa nyaman dengan salam dan senyum anda, cobalah mulai pembicaraan. Bila anda yang memulai topik lebih dulu, mereka hanya perlu mengikuti dan lebih mudah untuk bersikap terbuka. Semakin banyak obrolan, semakin akrab hubungan anda.

7. Makan Bersama
Setelah cukup akrab, ajaklah tetangga anda makan bersama. Tidak perlu makanan mahal atau di tempat jauh yang super megah, yang penting adalah anda makan di meja yang sama dan saling berbincang satu sama lain. Suasana akan menjadi hangat dan tanpa sadar tetangga anda telah menjadi teman anda.

8. Ikuti Kegiatan Komunitas
Di sekitar apartemen, apalagi di dareah padat Jakarta seperti di TB Simatupang Jakarta Selatan, pasti banyak komunitas yang bisa anda ikuti. Tetangga anda kemungkinan juga bergabung dengan salah satunya. Cobalah bergabung dengan yang anda sukai, dan ikuti berbagai kegiatannya. Anda bisa berrtemu tetangga saat ada kegiatan atau menjadikannya topik pembicaraan.

9. Hindari Masalah
Patuhi peraturan yang ada di apartemen dan komunitas anda. Bila anda menjalani hidup tanpa masalah, tetangga anda otomatis akan merasa kagum dan aman saat bersama anda.



10. Undang Sebagai Tamu
Setelah dekat, tidak ada salahnya mengundang tetangga ke dalam apartemen anda. Acaranya bisa apa saja, seperti makan bersama, nonton film, pergi jalan-jalan, dan lain-lain. Yang penting undangan ini menjadi tanda kepercayaan anda pada tetangga!

11. Saling Menghubungi
Walau tidak bisa setiap hari bertemu, jangan sampai putus hubungan! Mintalah nomor mereka untuk diajak chatting, membagi cerita, menelepon, dan lain-lain. Itulah teman yang baik!

Demikian tips dari kami, pihak Harmasland untuk menjalin persahabatan dengan tetangga! Anda bisa melakukannya dengan lebih maksimal di apartemen mewah The Aspen Peak Residences di daerah TB Simatupang bagian Megatown Fatmawati, Jakarta Selatan. Kami tunggu kedatangan anda!