10 Tips Memilih Furniture Terbaik untuk Apartemen Baru - Tips - What's On - Megatown Fatmawati | Harmasland.com

10 Tips Memilih Furniture Terbaik untuk Apartemen Baru

16/07/2018
Harmasland.com, Jakarta Selatan – Tidak perlu dikatakan lagi, apartemen mengungguli rumah sebagai tempat hunian ataupun sasaran investasi bisnis di era baru tahun 2018 ini. Pertumbuhan sektor properti yang semakin meningkat selama beberapa tahun terakhir, sebagi hasil dari semakin banyaknya orang yang memutuskan untuk pindah ke apartemen, terutama apartemen mewah di pusat kota. Alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah kemajuan fungsi apartemen itu sendiri. Apartemen, apalagi apartemen mewah, menjadi semakin canggih dengan desain apartemen ergonomis serta elegan, kamar tidur besar dan ruang huni yang besar, akses strategis ke segala tempat wajib sehari-hari, pemandangan indah yang setara degan gedung pencakar langit, dan tentu saja harga yang sebanding dengan kualitas. Semua kelebihan ini semakin menonjol seiring waktu berlalu dan mampu membuat kawasan apartemen mewah berhasil menggeser kawasan perumahan mewah sebagai incaran utama masyarakat dan investor. Tetapi semua tidak berakhir di situ saja! Setelah anda berhasil membeli apartemen baru sebagai tempat tinggal, setelah melalui berbagai proses, tahap berikutnya adalah memilih furniture apartemen yang tepat!

Furniture apartemen adalah elemen penting yang tidak boleh tidak ada atau dipilih sembarangan. Ini menyangkut awal mula hidup anda di apartemen baru, sehingga harus dipilih secara seksama agar bisa menunjang kehidupan sehari-hari anda sekeluarga. Mulai dari kursi, lemari, meja, harus sesuai dengan segala kebutuhan dan keinginan anda, serta kemungkinan yang akan dihadapi di masa depan nantinya. Kami dari Harmasland akan memberikan tips untuk membantu anda memilih furniture apartemen untuk apartemen baru anda, terutama bila anda bersedia memilih untuk pindah ke apartemen The Aspen Peak Residences di Megatown Fatmawati, Jakarta Selatan!



Silakan simak tips-tips untuk memilih furniture terbaik untuk apartemen baru anda:

1. Jelajahi Setiap Sudut
Mungkin anda sudah melakukan langkah pertama yang sangat simpel ini, tetapi biar kami ingatkan. Unit apartemen baru pastinya sudah sesuai dengan segala permintaan anda selaku pembeli atau penyewa, seperti tipe apartemen, desain apartemen, dan lain-lain. Tetapi langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menjelajahi setiap sudut apartemen baru anda tersebut!

Pastikan bahwa bentuk ruang apartemen, luas kamar, lebar tiap ruangan, tinggi langit-langit, dan segala aspek apartemen baru anda sesuai bayangan. Mungkin kamar mandinya lebih sempit dari dugaan, mungkin ruang tamunya lebih luas dari perkiraan. Setiap informasi ini akan menjadi bahan pertimbangan anda dalam memilih dan membeli furniture apartemen nantinya.

2. Tetapkan Keperluan
Setelah mengetahui seluk beluk apartemen baru anda, saatnya anda membuat keputusan. Kepeerluan apa saja yang paling anda butuhkan di apartemen baru ini? Apakah meja besar untuk tempat makan sekeluarga? Mungkin lemari besar untuk pakaian di setiap kamar tidur? Lalu apa jenis kursi atau sofa yang anda inginkan untuk keperluan belajar, pekerjaan, atau bersantai, dan perlu berapa banyak? Apakah anda memiliki anak balita yang perlu kursi tinggi?

Dengan mengetahui setiap keperluan anda, lingkup furniture apartemen yang akan anda beli nantinya bisa jauh diperkecil sehingga menghemat waktu dan biaya.

3. Manfaatkan Dinding
Sebagaimana apartemen mewah dengan konsep lingkungan hijau The Aspen Peak Residences garapan Harmasland di Megatown Fatmawati, Jakarta Selatan, kita harus kreatif memanfaatkan ruangan dalam apartemen baru. Dinding setiap kamar atau ruang apartemen baru bisa dipakai untuk memasang rak dinding dengan segala bentuknya yang beragam, cocok untuk menyimpan barang-barang kecil seperti vas, buku, bingkai foto, dll.Anda juga memasang televisi layar datar di dinding, sehingga selain tidak memerlukan meja, juga posisinya lebih nyaman ditonton. Dinding menjadi kanvas tak terbatas untuk pilihan furniture apartemen anda!

4. Gunakan Pemisah
Luas ruang apartemen terkadang menjadi masalah bagi sebagian orang, biasanya saat terdapat banyak orang di satu kamar. Menambahkan furniture baru pun terasa sulit dan menyesakkan. Tapi tenanglah, hal ini bisa diatasi dengan mudah dengan membuat batasan. Gunakanlah sekat pemisah ruangan tipis (bahannya tidak masalah apa saja) untuk membatasi bagian-bagian dari ruang apartemen baru anda.

Buatlah bagian meja tulis untuk konsentrasi bekerja atau membaca, bagian “ruang tamu” untuk kumpul keluarga dan menerima tamu, bagian kosong untuk kegiatan olahraga sederhana (yoga, senam, dll), bagian hiburan untuk menonton TV atau bermain, dan lain sebagainya. Aturlah sesuai bentuk dan luas ruangan yang ada, maka semua penghuni apartemen baru anda bisa merasa nyaman dan lega.

5. Hemat Ruang Lantai
Seberapapun luas apartemen mewah anda, menempatkan banyak perabot di lantai tanpa hati-hati akan berujung masalah. Gunakan ruang lantai anda hanya untuk menaruh furniture apartemen yang penting dan tidak tergantikan seperti meja ruang tamu, sofa keluarga, kulkas, mesin cuci, tempat tidur, lemari pakaian, dan sebagainya. Untuk keperluan lain yang tidak mendesak, gunakanlah furniture apartemen yang hemat tempat atau manfaatkan perabot lain sebagai tempat penyimpanannya.



Misalkan untuk bangku tamu, bisa ditumpuk di sudut ruang apartemen saat tidak dipakai. Bangku atau tangga untuk meraih tempat tinggi cukup yang kecil saja, sesuai tinggi yang diperlukan, dan bisa ditaruh di bawah meja atau di sudut dapur setelah digunakan. Banyak cara untuk menghemat ruang lantai anda, tergantun desain apartemen itu sendiri.

6. Beli Furniture Serba Guna
Berhubungan dengan poin sebelumnya, agar ruang lantai ataupun dinding di apartemen anda bisa lebih hemat dan efisien lagi, belilah furniture serba guna. Untuk dapur, anda bisa membeli meja yang selain berfungsi untuk menaruh bahan makanan, juga sekaligus menjadi tempat memasak, penyajian, serta menyimpang peralatan makanan. Untuk kamar tidur, belilah furniture apartemen seperti lemari besar dengan banyak laci, guna menyimpan pakaian, buku atau dokumen, dan benda berharga. Hanya perlu sedikit perabotan untuk banyak keperluan!

7. Lihat Ukuran
Terlepas dari banyaknya fungsi furniture apartemen pilihan anda, percuma jika ukurannya tidak sesuai. Benda besar seperti kulkas tidak perlu terlalu besar, asalkan tidak memenuhi dapur dan menghalangi proses masak-memasak anda. Lemari buku yang terlalu tinggi akan sulit dijangkau, membuatnya jadi sia-sia. Pilihlah yang sesuai tinggi anda atau gunakan bagian atasnya untuk benda-benda yang tidak perlu diambil sehari-hari seperti jam duduk. Ini termasuk tempat tidur yang akan memudahkan kegiatan anda di kamar setiap hari, seperti berpakaian, belajar, bekerja, dan lain-lain.

8. Penyimpanan Tersembunyi
Banyaknya benda yang diletakkan di mana-mana bisa memberi kesan berantakan. Untuk mengatasinya, gunakanlah tempat penyimpanan tersembunyi seperti bakul untuk cucian, serta kotak serbaguna untuk buku, mainan, dan peralatan. Ambil hanya diperlukan dan segera kembalikan begitu selesai. Efisien dan rapi!

9. Cocokkan Warna
Perihal warna memang penting, tetapi tidak sampai mengabaikan fungsi, ruang, dan faktor lain sampai harus diutamakan. Karena itulah langkah ini diletakkan di bagian akhir, yaitu mencocokkan warna. Setelah memindai fungsi, ukuran, fungsi, dll, sebelum membeli dan pindah ke apartemen, pilihlah warna yang cocok. Dengan warna yang cocok satu sama lain, akan memberikan kesan enak dipandang dan membuat anda nyaman tinggal di apartemen baru tersebut.



Anda bisa menghubungi pihak developer untuk mengganti warna dinding atau sedikit bagian desain apartemen, agar lebih mudah mencocokkan warnanya. Kami dari pihak Harmasland juga siap sedia melayani jika anda pindah ke apartemen mewah The Aspen Peak Residences di Megatown Fatmawati, Jakarta Selatan!

10. Sisakan Tempat
Langkah terakhir adalah sisakan tempat kosong. Setelah mengatur setiap furniture apartemen anda, beri jarak antar setiap benda. Bedakan mana yang sebaiknya rapat seperti lemari di sudut ruang apartemen, dengan mana yang memerlukan ruang kosong agar mudah digunakan, seperti meja kecil tempat surat dan vas bunga. Memberi jeda seperti ini akan memberikan kesan luas dan tidak sesak, terutama saat anda baru pindah ke apartemen.


Demikianlah 10 tips dari kami, developer Harmasland, untuk memilih furniture apartemen. Apakah anda siap untuk pindah ke apartemen The Aspen Peak Residences di Megatown Fatmawati, Jakarta Selatan? Kami siap menawarkan desain apartemen elegan berbalut nuansa mewah, yang cocok dengan furniture pilihan anda. Hubungi kami untuk info lebih lanjut!