Keuntungan Hidup Bertetangga di Apartemen TB Simatupang, Jakarta Selatan - Artikel - What's On - Megatown Fatmawati | Harmasland.com

Keuntungan Hidup Bertetangga di Apartemen TB Simatupang, Jakarta Selatan

06/08/2018
Harmasland.com, Jakarta Selatan – Pulau Jawa bisa dibilang sebagai lokasi pusat kegiatan Indonesia, di mana sebagian besar penduduk lokal dan pendatang dari luar berkumpul di kota Jakarta. Atas dasar itu, bisa dikatakan ibukota tanah air kita, Jakarta, adalah pusat dari segala hal penting di Indonesia, mulai dari ragam kegiatan sehari-hari, aktivitas bisnis ekonomi, sektor hiburan, gelanggang olahraga, dan lain-lain. Sebagai tempat utama yang menjadi poros penggerak negara dan poin pertemuan berbagai kebutuhan dari seluruh penjuru Indonesia, setiap daerah bagian Jakarta menarik begitu banyak pengunjung lokal dan mancanegara. Tidak jarang mereka yang sudah sejak awal tinggal di Jakarta menetap, kembali lagi ke Jakarta setelah lulus pendidikan pilhan masing masing-masing atau pensiun, dan lain-lainnya yang membuat mereka tidak pindah untuk waktu yang lama. Tidak jarang “penduduk lokal asli” Jakarta ini menetap di sana seumur hidup mereka, walaupun mungkin aset keuangan pribadi tidak cukup untuk memenuhi standar kebutuhan hidup sehari-hari yang tinggi di kota ini. Benar, kota Jakarta yang sekarang ini luat biasa padat, hanya terus tumbuh semakin padat dari tahun ke tahun. Fakta ini membuat setiap penduduknya menjadi tetangga satu sama lainnya di setiap sudut tempat tinggal seperti rumah, hotel, dan apartemen! Hal ini termasuk kawasan apartemen mewah Harmasland bernama The Aspen Peak Residences di Megatown Fatmawati, Jakarta Selatan, dengan lokasi tepatnya di TB Simatupang!

Kota Jakarta menjadi daerah yang sangat padat penduduknya, termasuk dari setiap pembagian wilayah masing-masing seperti Jakarta Pusat, Jakarta, Barat, Jakarta Selatan, dan seterusnya. Biaya hidup yang tinggi untuk keperluan hidup sehari-hari seperti makanan, minuman, listrik, tempat tinggal, transportasi, dan lain-lainnya tidak mengendurkan niat penduduk lokal untuk menetap atau menciutkan semangat wisatawan untuk datang. Alasan serta tujuan setiap orang yang singgah ke ibukota Jakarta ini bervariasi, dari keinginan untuk mengadu nasib, mencari tempat tinggal baru, mencari kerja, memulai bisnis, atau bahkan hanya sekedar bersenang-senang untuk kepentingan wisata. Apapun alasannya, semua itu mendorong orang untuk terus berdatangan dan pergi, dengan yang pergi segera menemukan alasan untuk kembali dalam waktu singkat ataupun dekat. Nilai budaya nasional, peluang bisnis dan ekonomi, juga tingkat persaingan yang tinggi sampai level internasional menjadikan kota Jakarta sebagai pusat industri Indonesia yang tak pernah sepi pengunjung. Sehebat itulah faktor positif Jakarta yang membuat jumlah penduduknya semakin padat dan padat dari hari ke hari, bulan ke bulan, serta tahun ke tahun.



Jakarta yang menjadi kota pusat hiburan dan penuh peluang bisnis ini menjadi sangat ramai penduduk. Kepadatan ini membuat setiap orang mau tak mau menjadi tetangga satu sama lain, entah sebagai tetangga dekat ataupun jauh. Bukan terbatas pada rumah saja, apartemen mewah juga menjadi sasaran kepadatan penduduk, terutama di Jakarta Selatan. Penghuni apartemen, terutama apartemen mewah, menjadi tetangga bagi orang-orang dari satu unit ke unit lainnya tanpa terkecuali. Kenyataan ini di luar dugaan menciptakan tantangan baru: yakni menjalin hubungan baik dengan tetangga, sebagai teman. Bagi orang-orang yang sudah terbiasa tinggal di kota dengan segala tantangan demi meraih peluang bisnis juga mengakses pusat hiburan, menjadi tetangga yang baik seringkali sulit dilakukan. Gaya hidup perkotaan secara langsung maupun tak langsung, bisa mengubah sifat orang menjadi tertutup dan sulit bersosialisasi. Bahkan tetangga yang tinggal bersebelahan atau di seberang dari rumah sendiri pun tidak saling kenal. Hal ini diperparah gaya hidup di apartemen, terutama apartemen mewah, yang karena berbentuk kamar-kamar terpisah yang biasanya sempit, membuat hampir semua orang sungkan untuk bersosialisasi. Masalah ini bisa diatasi oleh kawasan apartemen mewahgarapan Harmasland bernama The Aspen Peak Residences di Megatown Fatmawati, Jakarta Selatan, tepatnya di TB Simatupang. Namun ada hal yang lebih mendasar tentang persoalan sosialisasi ini.


Walau banyak alasannya, penyebab utama bagi kebanyakan orang untuk bersikap seperti ini kepada tetangga dan orang lain di sekitar, sebenarnya timbul dari kesulitan hidup di kota Jakarta. Sarana dan fasilitas tidak selalu tersedia atau memiliki akses yang sulit, mendorong biaya hidup yang tinggi untuk setiap orang. Karena kesibukan mencari nafkah dan kesuksesan dengan segala bentuk persaingan yang ada, orang-orang melupakan hubungan sosial, bahkan dengan tetangga sendiri! Padahal menjalin hubungan sosial dengan tetangga memiliki banyak keuntungan, baik yang sudah jelas terlihat maupun yang tak kasat mata. Berinteraksi dengan sesama manusia sebagai tetangga yang baik, justru akan menumbuhkan kebahagiaan dan manfaat positif lain yang bisa mempermudahkehidupan di kota-kota besar, terutama di unit-unit apartemen mewah. Ya, keuntungan pertama tentu saja adalah menghilangkan rasa sepi. Kehidupan di kota besar yang berat akan menjadi lebih ringan, bila anda memiliki teman untuk diajak bicara. Obrolan ringan seperti cuaca, hewan peliharaan, menu makanan hari itu, dan hal remeh lainnya sudah cukup untuk membangun kehangatan. Setelah saling mengenal, anda akan merasa lebih baik, karena tahu bahwa anda tidak sendiri.



Seiring waktu, tanpa sadar anda dan tetangga di apartemen mewah yang sama ataupun berbeda akan saling tolong menolong. Untuk hal-hal kecil seperti kekurangan bumbu untuk memasak, menjaga anak saat ada keperluan darurat, berbagi informasi mengenai tempat-tempat belanja atau pekerjaan, dapat diberikan oleh tetangga anda selama anda juga melakukan hal yang sama. Hubungan timbal balik ini akan terbentuk dengan wajar, tanpa pamrih atau maksud tersembunyi, yang membuat sesama tetangga menjadi teman yang susungguhnya. Keuntungan hidup bertetangga ini tidak hanya berhenti di bidang sosial, tetapi juga peluang bisnis! Jakarta sebagai pusat hiburan yang lengkap memiliki banyak bidang yang harus anda pelajari, terutama kalau anda baru saja pindah. Tetangga anda yang sudah lama tinggal di apartemen mewah Jakarta, apalagi apartemen The Aspen Peak Residences di Megatown Fatmawati, Jakarta Selatan dengan fasilitas lengkap, akan tahu lebih banyak mengenai segala tempat yang ada. Dengan menjalin hubungan baik dengan tetangga, anda bisa mendapatkan informasi berharga lebih cepat dan efisien, tanpa terbatas oleh akses-akses tertentu atau waktu. Bayangkan saja bahwa tetangga anda itu memiliki koneksi dengan tempat kerja anda atau member ekslusif di mall terdekat. Sungguh keuntungan yang tak terduga!



Tentu saja, keuntungan materi seperti peluang bisnis dan diskon ke pusat ke hiburan bukan segalanya, apalagi dalam hubungan antar sesama. Dengan adanya tetangga yang akrab dan bisa dipercaya di dekat apartemen mewah anda, anda bisa merasa lebih aman. Ada orang yang dikenal yang bisa dimintai bantuan di saat genting, juga menjaga keamanan rumah atau anak anda saat perlu bepergian. Kalau tetangga juga memiliki anak, otomatis anak anda mendapatkan teman baru yang bisa menemaninya bermain dan belajar setiap hari! Tetangga anda juga besar kemungkinan akan memperkenalkan teman-temannya kepada anda, baik yang tinggal di apartemen mewah ataupun hunian lain, sampai terbangun suatu komunitas baru tempat anda saling berbagi suka dan duka. Masih banyak kentungan lain yang bisa anda dapatkan dengan menjalin persahabatan dengan tetangga anda di apartemen. Semua itu dan lebih lagi, bisa anda temukan di Megatown Fatmawati, Jakarta Selatan, jalan TB Simatupang. Lokasi strategis ini memiliki unit-unit apartemen mewah The Aspen Peak Residences hasil garapan Harmasland, tempat sempurna bagi anda dan tetangga untuk meraih peluang bisnis sukes dan menikmati aneka fasilitas Jakarta sebagai pusat hiburan. Kami pihak Harmasland akan menunggu kedatangan anda!